Sunday, May 29, 2016

Pentingnya Membersihkan Wajah

Saya bisa kasih judul begitu karena memang saya sudah merasakan dampaknya kalau kita nggak rajin membersihkan wajah. Pernah selama 4 tahun, waktu itu adalah masa-masa saya menikmati my spiritual period, saya nggak membersihkan wajah. Nggak pake makeup. Nggak pake bedak. Mandi ya pastilah... dan wajah yaa kena imbas bersih-bersihnya juga. Tapi saya nggak khusus membersihkan wajah ketika mau tidur. Jadi ya segala debu dan dosa yang nempel di wajah dibawa deh tuh ke tempat tidur.

Ada yang bilang "Yang penting wudhu. Air wudhulah pembersih wajah yang mujarab". Well hey, dalam waktu 4 tahun itu pun saya wudhu 5x sehari. Tapi mungkin ungkapan itu adalah untuk tampilan secara 'aura' kali yaa.. kalau secara fisik, ya pastinya panen jerawat banget saya itu. Saat itu saya nggak peduli jerawat yang akrab ganti-gantian satu sama lain muncul di wajah saya. Ramelah pokoknya.. :D

Dan 4 tahun itu memberikan kenang-kenangan yang akan selalu saya lihat. Bolongan bekas jerawat di pipi sebelah kanan saya. Ketika usia mencapai 35 tahun, kondisi bolongannya terlihat semakin jelas.

Itulah makanya saya selalu pekikkan (macam mahasiswa demo yak pake kata pekik) pentingnya membersihkan wajah di setiap kesempatan saya mengisi acara Beauty Demo atau Beauty Class, atau Private Makeup Class.

Itulah juga makanya saya bawel ke anak sulung saya yang udah masuk masa ABG karena kulit wajahnya termasuk kulit wajah yang gampang banget berjerawat. Ditambah lagi kadang pulang dan pergi sekolah naik gojek, pastinya debu demen banget kan tuh nempel di wajah.

Namanya juga anak cowok yaa.. jadi emang harus diingetin tuh awal-awalnya untuk rajin cuci muka dengan pembersih wajah. Awal-awal nyoba ini itu. Tapi emang karena kulit wajahnya sensitif sih yak.. jadinya pernah wajahnya jadi makin merah ketika nyobaik salah satu produk pembersih wajah.

Akhirnya sekarang nemu deh sabun pembersih wajah yang pas buat si bujang. Bisa diliat kan wajahnya masih kemerah-merahan bekas serangan jerawat. Jerawatnya sik udah satu per satu ilang karena pake obat dokter. Tapi yang namanya pake obat dokter, kulit wajahnya saya liat kok ya jadi cenderung kering. Saya kan nggak mau anak saya kulitnya jadi kayak kanebo kering :(


Alhamdulillah banget ini sik sekarang udah ketemu yang cocok. Si Sulung Melvyn ini pake Cetaphil Skin Cleanser. Sabun cuci muka ini gampang kok dicarinya. Bisa dibeli di Guardian, Watson, Century. Saya sik cuman sering liat di 3 tempat itu yaa.. Tapi kalo emang mau lebih lengkapnya bisa dapetin di mana aja, coba cek aja kali ya di websitenya www.cetaphil.co.id palingan ada info dimana bisa beli si Cetaphil ini.


Itu dia penampakan teman baru di kamar mandi kami. Lah kan Big Mommy penasaran juga kan yaaa mau nyobain. Akhirnya ya saya pake juga lah. Emang beda yaa rasanya sama facial wash atau facial cleanser biasa. Cetaphil ini nggak banyak busanya ketika diusap ke wajah. Itu artinya kan kandungan detergentnya nggak banyak. Dan ketika udah kelar bersihin wajah, berasa banget wajah jadi nggak kering. Biasanya tuh kalau dengan facial wash saya sebelumnya, wajah pasti langsung berasa ketat banget deh kulitnya. Dan harus buru-buru dipakein cream wajah. Kalau nggak rasanya bakalan nggak nyaman banget.


Nah cetaphil ini ternyata ada 2 cara dalam penggunaannya. Bisa dengan menggunakan air membilasnya. Atau bisa juga yang versi kering. Ketika sudah mengoleskan Cetaphil dan wajah dibersihkan menggunakan jari dengan gerakan memutar, sesudah itu bisa langsung dihapus menggunakan kapas atau tissue wajah. Nanti bisa keliatan deh kotoran wajah yang terangkat.

Pokoknya ya gitu deh yaaaa.... rajin-rajin deeh bersihin wajah terutama sebelum tidur. Walaupun kamu nggak makeupan, nggak pergi kemana-kemana, tapi kan debu selalu ada di sekitaran kita. Kalau kamu usianya masih remaja atau masih 20an dan ngerasa bekas jerawat nggak terlalu eksis, tunggu sampek kamu mencapai usia 35 tahun dimana kondisi kulit wajah mengalami perubahan. Pori-pori jadi membesar, dan bekas jerawat juga jadi membesar.

So it will only leave you with one choice, a simple and easy one.. rajin-rajinlah membersihkan wajah. Okeeehh....

Berikut info kalo kamu mau tau lebih dalam tentang Cetaphil..


Dadaaaahh......

13 comments:

  1. si cetaphil ini emang udah terkenal ya buat kulit yg sensitif, dari kemarenan mau coba gajadi2 terus hehe habis baca ini jadi keingetan lagi deh :p beli ah besok kebetulah lagi promo +1000 dpt dua di guardian :)

    ReplyDelete
  2. akh bisa ajah bunda kasih poto si sulung, biar jadi pelet buat tante-tante, wkwkwk~~~

    gw mayan dah pake centaphil ini bun, tapi mendingan kita pake yang khusus kulit berminyak deh bun.

    buleipotan.com

    ReplyDelete
  3. Duuh kesentil, aku ampe lupa bersihkan wajah aii makasih sharingnya, Mbk. Btw, si ganteng usia brp Mbk?

    ReplyDelete
  4. Wah aku juga lagi nyari pembersih wajah khususnya sabun mbak, kulitku sensitif bgt soalnya. Bs nyoba pake cetaphil nih

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran ma cetaphyl lagi mulai care sama kulit wajah udah mau masuk 30 hehehe

    ReplyDelete
  6. Melvyn makin ganteng makin susah ngekepinnua itu mak 😆😆😆 *salah fokus*

    Rumahcantikputri.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Sama banget aku juga bawel sama adek2 ku yg cowok buat cuci muka pake sabun muka, itu hal yg minimal kl males pakr apa2 kl ga diteriakin pada cuci muka pake air doang sih

    ReplyDelete
  8. Aku baru ngeh ada Cetaphil ini, mba. Dlu aku rajin juga bersih muka eh sempat juga ngalamin masa-masa malas bersihin muka dengan alasan a-b dan c . Skarang udah mau topat. Hihii. Makaish infonya ya mba

    ReplyDelete
  9. Ckck salfok sama foto anaknya.. ∩__∩

    Wahh si cetaphil ini seperti jadi pusat perhatian di kalangan beauty blogger. Di IG juga booming.
    Sepertinya akikah perlu cobain juga nih.

    Btw salam kenal mom (jangan lupa titip salam buat anaknya Ë‹▽ËŠ)

    Kapan2 main yah ke blog saya
    Http://diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. ya ammpun.... ganteng ih anaknya *salah fokus*

    baru kali ini baca review cetaphil yang asik, hahahaha, bahkan tak baca sampe habis xD dan baru tau juga kalo dipakenya bisa kering-an gitu

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Waaah nyentil aku banget ini tulisannya. Suka maleees cuci muka zz..
    Btw, jadi penasaran kenapa dulu mba Yonna bisa 4 tahun begitu? Kepo mba.. Hwaa *digetok

    ReplyDelete
  12. banyak juga ya mmbak yg testimoni Cetaphil ini...
    jadi pengen nyoba buat ngebersihin wajah bermiyak yg sring dideketin sma jerawat... xixixixixi
    trima kasih bnyak utk infonya mbak Yonna ^_^

    ReplyDelete
  13. Wah dapet referensi facialwash baru nih :D

    ReplyDelete