Tuesday, May 24, 2016

5 Gaya Make-up untuk Ke Kantor

Dari dulu sampai sekarang, alasan yang dibeberkan buat wanita kantoran yang wajahnya nggak tersentuh makeup adalah: males.

Padahal yaaa..
Ada langkah jitu sejitu-jitunya gimana wajah keliatan kayak mekapan, walopun males semales-malesnya.. Nanti deh ya, gue share apa langkahnya di bawah nanti. Sebagai jaminan temen2 tetep baca sampek abis. Nggak bersisa.


Nah itu tadi buat yang alesannya males. 
Dari dulu sampek sekarang, buat wanita yang seneng dandan, bingungnya kadang masih sama: kemampuan mekap standard, tapi bingung mau begaya makeup kayak gimana lagi dari hari ke harinya. 

No worry, ladies. Yonna Kairupan comes to the rescue. Gue akan share tips dandan yang emang sudah terbukti ampuh gue buktikan saat gue kerja. With my tips, loe akan dapet tampilan yang cuantikknya bikin ngilu, keliatan berkelas, hanya dengan aksentuasi di lipstik. Ini udah gue buktikan. Kalau dalam bahasa Minangnya: you look expensive and high-class with the lipsticks as the accent. Tah etaaaaaa….. 

Kita mulai aja apa yaaaa... 

Dan supaya pada betah bacanya sampek bawah, gue akan kasih foto-foto juga biar men-temen makin dapet bayangannya yakyaaww.. 

OFFICE LOOK: SENIN 
Biasanya nih.. kita udah cukup istirahat di hari Minggu. Tidur malamnya biasanya bisa cukup minimal 6 jam. Jadi wajah bisa terlihat segar di Senin pagi. Artinya.. kita bisa mulai awal minggu ini dengan riasan yang soft. 

Untuk riasan matanya kita hanya gunakan 1 gaya riasan mata aja sampek hari Jumat nanti. Jadi nggak bingung2 kudu gaya yang kek gimana lagi. 

Apakah akan terlihat flat dan membosankan? Gue jamin nggak. Karena kita akan fokus ke warna bibir yang berganti-ganti. Tapi ada falsafahnya kita mau pake warna apanya. 

Baiklah.. RIASAN MATA. 
Untuk ke kantor, gunakan warna-warna eyeshadow yang natural. Warna-warna tanah. Warna coklat dan pengembangannya. Bisa juga pake warna pink. Tapi lebih umum para wanita menggunakan warna coklat. Kira-kira seperti inilah riasan eyeshadownya.. 


Berhubung wajah kita masih fresh di hari Senin ini, belum terkontaminasi segala urusan kantor, jadi kita tunjang kesegaran wajah kita ini dengan menggunakan lipstik yang ‘bikin’ wajah kita jadi fresh juga. Untuk itu pilihlah warna-warna lipstik yang muda, yang subtle gitu lah. Untuk hari Senin ini, gue saranin gunakan warna SPICE dari ULTIMA II untuk seri PROCOLLAGEN LIPSTICK. 

Oiya, dari hari Senin sampai Jum’at nanti men-temen akan liat bahwa gue memutuskan menggunakan Procollagen Lipstick dari ULTIMA II. Ada alasannya pastinya. Nanti alasannya gue jembrengin aja belakangan yaa. Sekali lagi.. sebagai jaminan supaya postingan ini dibaca sampek abis.


OFFICE LOOK: SELASA
Riasan mata tetep pokoknya sama sampai hari Jumat nanti. Dan untuk lipstiknya, warnanya masih bermain di warna yang soft, tapi agak ‘muncul’ dikit. Supaya ada bedanya sikiiit dari tampilan yang kemarin. Untuk lipstik gue memilih Procollagen Lipstick dengan shade warna PINK.

Warna pinknya unik menurut gue. Masih termasuk soft, tapi lebih ‘berani’. Sehingga warna pink seperti ini masuk banget ke semua warna kulit, dari yang terang sampai yang gelap.


OFFICE LOOK: RABU
Konon Rabu itu katanya merupakan hari kerja yang terasa ‘boring’nya, karena berada di tengah-tengah. Belum terlalu mendekati weekend. Jadi.. gue punya trik untuk selalu bikin tampilan yang agak ‘berani’ di hari Rabu ini. Tujuannya supaya tiap kali ngaca, kita bisa ngeliat tampilan diri kita yang ‘wah’. Yang baru. Beda dari biasa-biasanya.

Untuk itu kita cuman tinggal ganti warna lipstik kita dengan warna yang langsung jeng-jreeng beda banget dengan hari sebelumnya. RED. Iya.. warna merah dari ProCollagen Lipstiknya ULTIMA II ini merahnya itu bukan warna merah murahan. Merahnya juga bukan tipe ‘killer’ banget. Merahnya itu sophisticated. Cocok untuk semua warna kulit. Bahkan men-temen yang kulitnya gelap, warna merah lipstik ini nggak bikin wajah kalian terkesan gelap jadinya.


OFFICE LOOK: KAMIS
Hari kamis biasanya udah semangat lagi. Karena besoknya udah Friday. Yay! Dan semangatnya itu bisa kita salurkan dengan menggabungkan 2 warna Procollagen Lipstick menjadi 1. Hasilnya? Kita mendapatkan warna baru untuk eksis ke kantor.

Gunakan Procollagen Lipstick warna RED. Lalu ambil selembar tissue dan tempelkan ke bibir. Tekan pelan-pelan bagian luar tissue yang menempel di bibir.


Sesudah itu kita akan mendapati warna lipstik RED yang lebih tipis dan seolah-olah menjadi warna asli bibir kita. Lalu ulaskan Procollagen Lipstick warna PINK ke seluruh permukaan bibir. Hasilnya bisa dilihat kan.. warna baru yang cocok banget untuk pergi ke kantor.


OFFICE LOOK: JUMAT
Ini dia waktu yang ditunggu-tunggu. TGIF. Suasana hati biasanya lebih riang. Sadar nggak sadar, biasanya kita jadi lebih enerjik di kantor. Kalau udah kayak gitu, jadinya warna lipstik yang pantas kita gunakan untuk menunjang penampilan kita adalah Procollagen Lipstick warna GLAM BERRY.


Dari 5 look yang gue sajikan disini, bisa dilihat bahwa tampilan riasannya menjadi lebih anggun, lebih elegan.. ya karena faktor utamanya lipstik itu tadi.

Terus gimana buat mereka yang males pake makeup untuk ke kantor? Rahasia gue sik kalo lagi muncul itu jin males cuman satu, LIPSTIK. Walaupun kita nggak pake eyeshadow, nggak pakai eyeliner, nggak pake blusher, tapi kita tetep berlipstik, wajah kita pasti akan tetap terlihat ‘dandan’. Ya dandan alakadarnya sik pastinya yaa..

Tapi yang dipake ya bukan sembarang warna lipstik sih biasanya kalo lagi males gitu. Gunakan lipstik yang warnanya bener-bener muncul! Saran gue, gunakan Procollagen Lipstick yang warna RED atau warna GLAM BERRY. Atau ya bisa juga kedua warna itu dicampur. Tah etaaa rahasianya udah gue beri yaaa...


Nah terus kenapa kok gue memilih memakai ULTIMA II Procollagen Lipstick untuk riasan kantor ini? Ada beberapa alasan yang mau gue sajikan..

1. Kita kalo mau ke kantor biasanya nggak punya banyak waktu untuk dandan kaan? Pengennya buru2 jadi kan? Nah Procollagen ini mudah banget diulas ke bibir, karena bener2 langsung bergerak mulus ketika kita aplikasikan. Warnanya langsung keluar! Plus memberikan ultra soft feeling sangat.

2. Kalo ngantor gitu biasanya keluhan umum para wanita adalah bibirnya berasa kering. Dijamin.. pake Procollagen Lipstick ini bibir kita nggak akan berasa kering. Pas gue cek ingredientsnya.. ternyata lipstik asik ini mengandung Extract Marine Complex dan Shea Butter yang emang tugasnya untuk menghaluskan permukaan bibir.


3. Terus.. terus.. sekali ulas warnanya udah langsung keluar. Kalau mau warna yang lebih ‘muncul’ lagi, kita bisa tambahin lagi beberapa lapis lagi. It's buildable color!


4. Sesuai namanya, lipstik ini mengandung Procollagen yang udah dipatenkan. Dan Procollagen ini berfungsi untuk memproduksi kolagen di permukaan bibir kita, sehingga bibir jadi terlihat lebih penuh. Lebih berisi. Dan lebih muda jadinya.. Kolagen ini penting lho sodara-sodara untuk bibir kita yang manis ini. Karena tahukah anda, bahwa dari semuanya yang ada di wajah kita, bibirlah yang pertama kali akan memberikan reaksi akibat pertambahan usia *bomb blast*? Tunggu sampai kalian mendekati usia 40 deh.. terus bandingkan foto sekarang dan foto saat gadis. Itu bibir pasti lebih menipis sedikit demi sedikit. It happened to me :(

5. Lipstik ini mayanlah bertahannya. Gue udah buktikan. Dari awal diulas, terus gue pake makan biasa, terus nggak gue tambah2 lagi lipstiknya, setelah pemakaian 8 jam, lipstiknya masih terlihat eksistensinya. Ini fotonya yaa...


Nah, semoga postingan ini ada gunanya buat men-temen semua yang baca. Semoga bisa membangkitkan semangat untuk rajin bergincu ke kantor. Amin.. 

Bingung mau beli dimana lipstik sophisticated ini? Selama ini memang baru ada di counter-counter ULTIMA II di Department Store terkemuka seperti METRO Department Store, Matahari Department Store, Centro Department Store, Parkson’s Department Store, SOGO Department Store, dan YOGYA Department Store. Cuman.. ada kabar gembira niy buat yang nanti males berepot-reot ria berbelanja di counter, ULTIMA II akan hadir di blibli.com! Jadi tidak ada kata syulit.

Please let me know kalau mau gue bikinin video tutorialnya untuk 5 macam look untuk ke kantor ini yaaaa... I’d be happy to do that for you, ladies..

If you want to know more about ULTIMA II like I do, intip-intiplah disini ya kawan..

Website: http://www.ultimaii-indonesia.com/

Facebook: https://www.facebook.com/ultimaIIindonesia

Twitter: https://twitter.com/ULTIMA_id

Instagram: https://www.instagram.com/ultima_id/

Youtube: https://www.youtube.com/user/ultimaIIind

Dadaaahhh...


15 comments:

  1. Warna lipstiknya aduhai banget ya..

    ReplyDelete
  2. warnanya sukaa, tapi aq gak suka pake lipstik. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah coba yang ini, in syaa Allah jadi rajin pake lipstik deh mbakeee

      Delete
  3. Pengen bisa dandan kaya mbak yonna huhu .. Saya memang pemalas kalau masalah dandan hiks ... Great tips by the way mbak yonna :) salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbaakk.. salam kenal juga.. mulai pelan2 belajar mbak.. kalau ada yang bingung, bisa tanya aku :)

      Delete
  4. Wah, tips nya okeh banget, Mba Yonna. Aq ga kepikiran untuk bermain di warna lipstick. Kudu dicoba nih. Thanks for the tips, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selfie doong mbaakk.. trus tag aku.. hihiiyyy

      Delete
  5. Jadi, untuk berangkat ke kantor, gak perlu waktu lama untuk persiapan dandannya ya... serba praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett... apalagi aku tuh suka gedebak gedebuk kalo mau ke kantor dulu

      Delete
  6. Waaaw cucok mba.. Tapi aku tipe orang yang ga biasa pake lipstik ngejreng. Terus piye mba? Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru itu mbak.. utk perubahan suasana biar nggak monoton, cobain deh pake lipstik yang ngejreng (tapi yang sesuai sama warna kulit yaaa).. Abis itu nyanyi lagu barunya Meghan Trainor deh: "who's that sexy girl standing in the mirror? That's me!"

      Delete
  7. Keren deh tipsnya bunda...aku paling suka yang rabu, semangat aja gitu liatnya cerah ceria kayak baru gajian hehehe

    andiani.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.... bikin idup suasana hati yak... apalagi kalo akhir bulan kaaann

      Delete
  8. Mba Yonna, aku paling seneng yang lipstik warna-warna yang soft gitu. Manis banget. Kalau aku pakai yang warna ngejreng masih aja tetap nggak pede, mbaa

    ReplyDelete