Sunday, June 5, 2016

New Beauties from Max Factor


Apalah kosmetik keren kalo nggak diumbar informasinya kan...

Sekarang saya mau share informasi kosmetik yang mungkin banyak yang belum tau kalo produk itu bagus ke temen-temen semua. Produk-produk itu saya dapetin waktu saya memenuhi undangan dari Max Factor Indonesia yang bertajuk BE MORE OF THE WOMAN YOU ARE. Acara ini sebetulnya dikhususkan untuk launching maskara terbaru mereka: Voluptuous False Lash Effect . Mascara is my thing. Always. Jadi saya bener-bener ngilu penasaran mau cobain mascara ini.


Ok. Saya ceritain dulu tentang eventnya ya.
One more time, I’m telling you.. saya itu orangnya banci detail. Jadi kalo lagi dateng ke suatu event, pasti demen merhatiin detail-detailnya. Dan acara Max Factor ini saya demen detailnya.

Acara launchingnya ini diadakan di Blu Martini, J.W Marriott, Jakarta. Dari pemilihan tempatnya, saya udah bisa bayangin suasanan yang sophisticated. Bener aja. Ketika masuk ke venue, suasananya didominasi berwarna hitam. Stage. Bangku. Table. Termasuk personil dari Max Factor Indonesia. Yup, keliatan sophisticated semuanya. 

Ketika masuk, di sebelah kanan ada banner 2 maskara andalan Max Factor. Voluptuous False Lash Effect Mascara dan False Lash Effect Mascara

Berdekatan dengan banner 2 maskara itu, ada photo booth yang disainnya kreatif banget. Jadi photo boothnya itu kayak mini frame gitu dan hasil fotonya jadinya backgroundnya jadi putih banget. You guys should know how I love white background for photo and studio.



Sambil menunggu acara dimulai, para blogger dirangsang kreatifitasnya untuk bikin disain small pouch. Sebetulnya saya agak kurang tertarik ngegambar-gambar di event itu, karena bener-bener saya terdistract dengan makanan-makanan enak yang berjejer ngeledek. Kan saya nafsu jadinyaaa… #OrangnyaTukangMakan


Ok.. back to the event.
Acara dibuka oleh ballet dance (am sure it was ballet dance) dengan semua dancers berkostum hitam. What a nice thought to present a sophisticated dance like this. Again.. so detail!


Menurut General Manager PT Aroma Abadi (Max Factor Indonesia), Veronica Martadinata, Max Faxtor ini sempat vakum kehadirannya di Indonesia, namun hadir 5 tahun yang lalu dengan meluncurkan False Lash Effect Maskara. Maskara ini juara banget bagi saya. Dan.. maskara inilah yang standby di koper makeup saya untuk mekapin para clients. Warnanya hitam banget. Memberikan efek tebal, tapi hasil akhirnya rapi dan nggak menggumpal. Walopun saya nggak masalah sih dengan bulu mata yang keliatan kayak kaki laba-laba krn faktor maskara menggumpal. Spider Legs lashes is better that no lashes, right?
Menurut saya kelebihan lainnya dari maskara ini adalah di sikat maskaranya. Duri-durinya tuh pendek banget. Jadi bisa menjangkau sangat dekat banget ke akar bulu mata tanpa khawatir mata kita kecolok duri-durinya. Been there, done that, dear readers 😔




Dan oh dan… kualitas waterproofnya itu bagus banget. At the end of the day, nggak akan smudgy karena faktor area mata yang berminyak.

Balik lagi ke event..
Selanjutnya adalah presentasi dari Senior Brand Manager Max Factor, Spoon Liew. Dari logat bicaranya (dan juga bahasanya sik) saya yakin Mr. Spoon Liew ini dari Singapore. 

Dan dari Mr. Liew ini pulak saya dapet ilmu baru di dunia permakeupan, bahwa kosata kata “makeup” itu dibuat oleh Mr. Max Factor. So, we’re dealing with the real makeup then yaaa...

Yang bikin saya makin cegukan kegirangan adalah.. Max Factor menghadirkan 3 Makeup Artist papan atas Indonesia! Masing-masing hadir dengan signature lookny dan dengan tips menurut point of views masing.

Ada Fey Firmansyah, Gusnaldi, Iwwan Haroun.


Gusnaldi??? This one is my fave Makeup Artist! Saya suka banget signature looknya yang fresh natural. Dan ketika di acara tersebut saya mengajukan pertanyaan:

“Bagaimana cara mas Gusnaldi bisa menciptakan hasil akhir yang fresh natural terhadap client, mengingat biasanya di lapangan kita para Makeup Artist suka over retouch sehingga hasil akhirnya menjadi ‘berlebih’?"

Gusnaldi pun memberikan statement: “wah.. berarti mbak Yonna mengikuti sekali hasil kerja saya dari sejak lama yaa.."

YES OF COURSEEEE… AND I BOUGHT YOUR BOOK TOO..


And I’m so sorry.. untuk tips-tips makeup yang saya dapatkan dari para makeup artist di acara ini, akan saya posting di channel youtube aja yaa, my amazing readers. Soalnya saya tuh sebetulnya nggak begitu pinter mendeskripsikan sesuatu dengan pemilihan kata yang tepat. Kata-katanya suka koboi banget, jadi takut malah nggak ngerti nantinya kan. Yang penting subscribe aja dulu di youtube channel saya yaaa, amazing readers..



Saya sajikan aja foto-foto ketika mereka on stage dan juga para model dengan hasil riasan mereka. Duh sayangnya hasil riasan Iwwan Haroun filenya rusak :(

Fey Firmansya & Margaretha Untoro (Cleo Magazine Editor in Chief)

 Gusnaldi & Weny Santika (Dewi Magazine Managing Editor)


Iwwan Haroun & Nessie Judge (Indonesian Youtuber & Influencer)


 Sebelum dimakeup

 After makeup by Fey Firmansyah


After makeup by Gusnaldi


Di acara ini, kami para Beauty Bloggers dikenalin dengan new beauties-nya Max Factor. 


Yang pertama, Voluptuous False Lash Effect Mascara. Ini adalah maskara penyempurnaan versi False Lash Effect Mascara yang udah saya bahas di atas. Penyempurnaannya itu adalah pada ujung sikat maskara yang bulat, sehingga bisa mengulas maskara dengan baik untuk bulu mata bagian bawah, dan juga untuk menambah layer maskara. Maskara ini cocok banget dengan tips menggunakan maskara by Gusnaldi (akan saya posting di Youtube channel saya. So please subscribe, ok?) 




Kalau untuk saya pribadi, saya masih lebih cinta yang berlebihan ke maskara yang versi sebelumnya, False Lash Effect.

Yang kedua adalah Smokey Eye Drama Kit yang isinya berupa 2 eyeshadow, 1 eyeshadow yang berfungsi double yaitu untuk alis dan juga eyeshadow, dan 1 buah highlighter. Kebetulan saya mendapatkan 2 warna, yaitu seri yang warna biru (Azure Allure) dan brown (Sumptuous Golds).




Ow yay universe! 2 Eyeshadow ini adalah my new favorite. Lihatlah warna-warnanya, sodara-sodara. Mungkin memang warnanya standard, tapi Max Factor bisa menghasilkan versi cantiknya. Am not talking non-sense. Saya sudah buktikan sendiri.. dan soon akan ada video tutorial di Youtube Channel saya menggunakan 2 eyeshadow cantik ini.

Warna highlighter di kedua mini palette ini bener-bener bagus. Dan menjadi highlighter baru yang saya gunakan ke client.

Yang ketiga adalah High Precision Liquid Eyeliner. Eyeliner ini hadir dengan aplikator yang unik, memiliki 2 macam bentuk. Kita hanya tinggal memilih mau menggunakan permukaan yang mana untuk menggambar eyeliner yang kita mau.

Ada permukaan aplikatornya yang melebar, dan ketika kita putar eyelinernya, maka ada permukaan aplikatornya yang pipih.


 Terus terang saya bukan fans dari eyeliner ini. Bukan karena eyelienr ini nggak bagus ya. Tapi karena kulit wajah saya itu berminyak banget, sampek ke kelopak mata juga berminyak banget. Dan eyeliner ini nggak bisa bertahan lebih lama untuk berhadapan dengan minyak wajah. Gampang kalahnya.


Saya masih bisa sik pake eyeliner ini untuk eyeliner biasa (bukan winged liner). Jagi nggak akan begitu smudgy ketika kulit mulai berhamburan minyak. Tapi untuk garis winged liner, at the end of the day kelopak mata saya akan diisi oleh eyeliner yang udah beleberan 😔

Jadi buat kamu yang kulit wajahnya normal dan kering, aman kok pake eyeliner ini.

Long story short, saya senang banget dengan hadirnya new beauties Max Factor yang hadir di kehidupan makeup saya. Won’t stop to tell you cuman sampek disini aja yaaa.. saya akan share tips-tips makeup dari para MuA kawakan Indonesia yang dihadirkan di acara Be More of the Woman You Are..

Silahkan subscribe aja ke youtube channel saya, jadi nanti akan dapat pemberitahuannya via email ketika videonya muncul, okeehh? Tx much my amazing readers….

1 comment:

  1. nulisnya pun udah koboi ini bun, tapi seruuuu :)
    btw, yang eyeliner itu juga kalah ama minyak wajh gw bun.
    hiks

    buleipotan.com

    ReplyDelete