Friday, May 27, 2016

Acuvue: Your New Eyes will Change Your Everything


3 Hal yang membuat saya ingin hadir ke sebuah undangan acara adalah:
1. Saya pengguna setia produknya
2. Saya belum kenal produknya
3. Ada talkshow yang isinya ilmu yang bisa saya terapkan dalam hidup saya

Ketika saya mendapatkan undangan untuk hadir ke acara Acuvue yang meluncurkan campaign The Lens that Changes Everything, saya tau banget saya harus dateng. Kenapa? Karena saya penasaran. Saya itu pengguna Acuvue yang 1-Day use, tapi yang versi beningnya. Ini udah harus saya pake deh kalo lagi travelling. Karena bener-bener bikin suasana travelling nggak ribet. Apalagi kalau lagi travelling sama 4 anak. Begitu sampe kamar hotel yang pastinya udah malem, softlensnya tinggal dicopot aja terus dibuang. Nggak perlu spend the time untuk bersihin lalu disimpan.
Terus penasarannya dimana? Saya penasaran karena saya belum pernah coba yang 1-Day use tapi yang versi berwarnanya. Kalau kamu pikir pasti bakal sama aja, itu nggak berlaku di mata saya. Mata saya itu adalah mata sensitif karena pengaruh asma yang saya derita. Ada orang yang efek sampingnya ke telinga atau hidung, tapi kalau saya ke mata. Mata saya itu gampang banget merah kalau masuk ke ruangan berAC yang super banget dinginnya. Mata saya itu gampang banget kering, cuman bisa pake softlens yang kadar airnya 37% - 43%. Kalau lebih dari itu, pasti bakalan merah banget. Mata saya itu juga sebagai indikator ketika kondisi tubuh saya lagi drop. Pasti bakal merah matanya.

Nah tapi anehnya mata saya ini cocok menggunakan Acuvue 1-Day use yang bening. Padahal kadar airnya itu diatas 43%. Ah-may-zing!

That's why saya pingin banget tau tentang Define 1-Day Acuvue ini. Apa yang membuat softlens berwarna ini kok bisa membuat campaign dengan tajuk The Lens that Changes Everything.


Long story short, saya akan simpulkan maksud The Lens that Changes Everything, saya campur dengan testimoni saya juga. Banyak yang belum mengalami (kalau saya sik udah yaa, makanya bisa ngomong gini) bahwa hanya dari sepasang softlens berwarna, banyak hal yang bisa dirasakan perubahannya. Yang paling utama adalah dari penampilan. Bukan artinya kita nggak bangga dengan diri kita apa adanya yaa, tapi dengan softlens berwarna you're gonna see the very new you! New version of you, but still you. If you know what I mean...

Yang tadinya batang hidung akan terasa sedikit berat karena ada kacamata bertengger, dengan penggunaan softlens beban batang hidung jadi hilang :)

Yang tadinya kegiatan berolahraga nggak begitu leluasa karena kita menggunakan kacamata, setelah menggunakan softlens, ooh the freedom of activity is yours, baby!

Kalau kamu akhirnya tergerak untuk menggunakan softlens (terutama yang berwarna) berikut akan saya jembrengin 3 faktor penting dalam memilih softlens:


1. Aman
I can talk about this 'aman' lebih dari 500 kata pastinya. Karena saya pernah mengalami dampaknya menggunakan softlens yang nggak aman. But I won't bother you with my long story lah yaa. Iya, kudu pilih softlens yang aman. Softlens warna yang aman itu yang seperti apakah? Jawabannya ya seperti Acuvue, karena memiliki Beauty Wrap in Comfort. Apa maksudnya Beauty in Comfort ini?

Coba lihat gambar di atas ya men-temen. Bisa dilihat disitu bahwa pigment (pewarna) softlens berada di antara 2 lapisan bening. Itu artinya pewarnanya itu aman terlindungi oleh 2 lapisan bening, jadi nggak akan bersentuhan langsung dengan bola mata kita. Apa urusannya dengan keamanan?

Saya khusus mempertanyakan tentang hal ini pada saat event berlangsung.
Dengan pigment warnanya tercover oleh 2 lapisan, maka ini akan membuat orang-orang yang matanya alergi dengan pewarna softlens, tidak akan mengalami hal yang buruk pada matanya.

Mata saya pernah iritasi parah ketika menggunakan softlens berwarna dari Korea. Dan ketika dikonsultasikan ke dokter, ternyata mata saya alergi dengan pewarna softlens Korea yang saya pakai. Duh itu mata ya.. merahnya kayak mata setan. Saya rasa setan juga pada alergi deh matanya sama softlens Korea yang saya pake.. 

Saat acara, Ibu Cheni Lee mendemonstrasikan perbedaan softlens yang pewarnanya nggak pake pelindung, dan softlens Define 1-Day Acuvue yang pewarnanya berada di 2 lapisan bening. Berikut cuplikan videonya.





2. Nyaman
Pilih softlens yang ada pelembabnya karena mata kita butuh kenyamanan ketika ada benda asing yang masuk ke mata. Define 1-Day Acuvue mengandung pelembab PVP yang terkunci di dalam lensa secara permanen. Jadi gesekan yang dialami mata kita akan sangat minim.

Softlens yang nggak mengandung pelembab itu rasanya akan seperti mengganjal mata kita ketika dipake. Plus lama-lama mata akan kerasa perih setelah pemakaian beberapa jam. Ya karena permukaan softlensnya nggak mengandung pelembab.


3. Sehat
Nggak banyak softlens yang memiliki UV protection. Beda sama Define 1-Day Acuvue, UV Protection udah siap untuk melindungi softlens berwarna dari tajamnya sinar matahari.

Emang kenapa dengan sinar matahari dan softlens?
Sinar matahari yang tajam apabila mengenai softlens yang nggak ada UV Protectionnya yang terpasang di mata, maka bisa mengubah bentuk softlens dan juga berpotensi membuat pewarnanya luntur. Pewarna yang luntur yang akan menempel di bola mata pastinya berpotensi menimbulkan komplikasi di kemudian hari.



Define 1-Day Acuvue ini dibuat dengan menggunakan I Inspired design yang nggak dimiliki oleh merk lain. Disainnya itu dibuat berdasarkan ukuran mata kita, sehingga dipakenya udah pasti nyaman. Langsung nemplok di mata. Dan.. untuk corak dan warnanya juga dibuat bener-bener berdasarkan warna mata manusia. Nanti akan saya buktikan dengan foto di bawah.


Di acara tersebut saya juga mengajukan beberapa pertanyaan, demi membunuh rasa penasaran saya. You know.. Lionese like me.. My curiosity could kill a lion.

Beberapa pertanyaan saya adalah..

Warna Define 1-Day Acuvue yang saat ini mempunyai 3 warna dan corak (vivid style, accent style, dan natural shine) yang sangat soft. Warnanya nggak terlalu ngejedar. Apakah akan ada seri dengan warna yang lebih 'keluar' lagi?

Dijawab oleh Bapak Dodi Rukminto, Business Unit Head of Vision Care Division, PT Johnson and Johnson bahwa ke depannya akan ada range warna baru lagi. Tapi definisi warna yang 'keluar' pasti akan berbeda-beda di setiap orang.

Maksimum apakah bisa dipakai selama 24 jam?
Dijawab oleh Ibu Cheni Lee, Professional Affairs Manager of Vision Care Division, bahwa secara teori kelembabannya akan bertahan selama 20 jam.


Acara yang juga dihadiri Sasyachi sebagai bintang tamu, membagikan sample yang bisa langsung digunakan oleh para blogger. Tapi sayangnya saat itu saya udah make softlens dan nggak bawa tempat untuk nyimpen softlens saya. Jadinya nggak bisa nyobain softlens di tempat deh..


Kebetulan saya mendapatkan 1 pack Define 1-Day Acuvue yang warnanya Natural Shine. Softlen ini memiliki 3 tone warna: warna hitam di batas luar, lalu abu-abu dan juga gold di bagian dalamnya. Saya bener-bener penasaran untuk bisa nyobain softlens ini. Tapi... harap dicatat yaa... Saya memiliki mata yang aneh keadaannya. Sangat super sensitif dan memang hanya bisa menggunakan softlens yang kadar airnya berkisar 37% - 43%. Jadi belum tentu apa yang saya alami akan men-temen alami juga. Tapi setidaknya bisa menjadi tolok ukur, ya kan?


Yang bener-bener membuat saya takjub adalah... bisa dilihat di foto di atas, softlens ini bener-bener terlihat seperti mata asli kita. Nggak keliatan kalau lagi pake softlens. Coraknya sangat natural.

Dan berapa lamakah saya bisa bertahan menggunakan softlens cantik ini? Yang bener-bener terasa nyamannya itu adalah di 5 jam pertama. Sesudah itu saya harus mulai meneteskan obat tetes (mohon diingat bahwa keadaan mata saya adalah super sensitif karena pengaruh asma). Total bisa bertahan selama 8-10 jam. Setelah melewati 5 jam pertama, mata saya mulai keluar urat-urat merah tapi sedikit, nggak banyak.

Dan saya yakin, buat temen-temen lain pasti bisa nyaman menggunakan softlens cantik ini. Karena di saya yang kondisi matanya 'ajaib', softlens ini bisa bertahan antara 8-10 jam. Kalau men-temen penasaran pingin beli softlens ini, silahkan langsung menuju optik-optik besar di lokasi dekat rumah masing-masing yaa. Softlens ini bisa menjadi jalan keluar kalau kamu pingin punya penampilan baru, kebebasan dalam bergerak, tapi tetap dalam keadaan sehat, nyaman, dan aman.


1 comment:

  1. ih kece soft lense-nya mba...matamu aslinya apa ya? coklat makin kece...cucok sam wajah timur tengahnya

    ReplyDelete