Saturday, April 22, 2017

Maksimal dengan Zaitun untuk Kulit - Purbasari Zaitun Series


The perks of being a beauty blogger adalah jadi punya kesempatan mencoba produk-produk baru. Dan sekarang ini gue sedang menikmati mencoba rangkaian perawatan Purbasari Zaitun Series.

Namanya juga rangkaian kan, jadi pastinya ada lebih dari 1 produk. #Purbasari_ZaitunSeries itu terdiri dari Purbasari Sabun Zaitun, Purbasari Lulur Mandi Zaitun, dan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun.

Untuk postingan kali ini gue akan cerita gimana rasanya pake Purbasari Sabun Zaitun dan Purbasari Hand & Body Lotion. Untuk lulurnya gue bahas di postingan lain aja yak..

Sebentar, sebelum gue cerita apa yang gue rasa pas pake produk Purbasari Zaitun Series, gue mau jelasin dulu kegunaannya Zaitun. Sering denger mah udah pasti kan. Cuman tau kalau itu bagus. Tapi bagusnya kayak gimana pasti banyak yang bingung kan ya? Ya kan? Ya kan?


Buah Zaitun itu banyak banget kegunaannya untuk seluruh tubuh manusia. Silahkan digoogling deh. Ada puluhan fungsinya. Tapi kita persempit fungsinya untuk kulit tubuh manusia yak. Buah Zaitun itu yang paling berguna adalah minyaknya. Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang dihasilkan dari penggilingan buah zaitun. Minyak Zaitun ini kaya banget akan kandungan lemak, vitamen E, vitammin K, antioksidan polifenol, dan sedikit sekali kandungan zat besinya. Buahnya sendiri sebetulnya bisa aja langsung dimakan tanpa harus diambil minyaknya dan berguna untuk menyembuhkan penyakit eksim pada kulit.

Minyak zaitun itu mirip banget dengan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh manusia, sehingga mudah banget diserap oleh kulit kita. Biasanya si minyak zaitun ini akan cocok untuk kulit sensitif karena nggak menyebabkan alergi, tapi… sebaiknya jangan dioleskan ke kulit yang berjerawat. Penelitian manusia akhir-akhir ini menyebutkan bahwa minya zaitun membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.

Karena kaya akan kandungan antioksidan dan antiinflamasinya, minyak zaitun bisa bikin kulit menjadi lebih halus. Punya minyak zaitun di rumah? Sekalian aja dipake sebagai cleansing oil untuk membersihkan makeup di wajah.

Baik banget yaak si Zaitun ini ke kita. Makanya PT Gloria Origita Cosmetics mengambil langkah pintar dengan memproduksi Purbasari Zaitun Series. Semoga rangkaian seri-seri lainnya nggak bikin kita semua galau mau pake produk yang mana yaaa.. karena pasti bermanfaat banget buat kita.. Bantu Madam ya Allah...

Ok. Mari kita langsung menuju ke bintang acara. Satu persatu akan gue bahas yaa..

PURBASARI SABUN ZAITUN


Bentuknya old school banget. Berupa sabun batangan. Sepertinya ini untuk mengembalikan memori kita akan kejayaan nenek moyang kita dengan kesehatan dan kecantikannya dari ujung rambut dan ujung kaki.

Yang pertama kali gue cek adalah wanginya. Karena gue adalah seorang Madam bertubuh tegap kekar tapi mengidap asma ðŸ˜› Jadi penting bagi gue untuk ngecek wewangian segala sesuatu yang akan menempel di tubuh gue. Karena kalau wanginya terlalu tajam menusuk, asma gue suka hore-hore muncul. Kan sebel. Terus ntar gue megap-megap sendiri. Terus kudu pake obat hisap asma deh.

Nah wanginya Purbasari Sabun Zaitun ini berasa sekali wangi zaitunnya, segar, tapi nggak tajem menusuk gitu. Jadi aman di gue. Hoorah!

Dan ketika gue pake mandi, ketika pertama kali dibasahin dengan air, busanya lebay banyaknyaaa.. (ok ini confirmed gue yang lebay). Tapi serius deh, busanya banyak dan rasanya di kulit itu kok ya creamy banget. Jadi berasa lembab di kulit.

Ketika selesai mandi pun kulit tubuh gue nggak berasa kering. Biasanya kan suka kering yaa karena pengaruh sabun. Ini nggak berasa kering. Hebat ih. Layak banget sabun ini untuk digunakan setiap hari.

Ternyata..
Apa yang gue rasakan saat pake Purbasari Sabun Zaitun itu karena sabun ini mengandung additional moisturizer. Ya pantes ajalah yaakk. Minyak Zaitun aja udah berfungsi untuk melembabkan kulit. Ini ditambah lagi dengan Additional Moisturizer. Plus dikasih lagi extra whitening, yam bean, dan vitamin E.

Gue seneng deh sama produk yang nggak pelit-pelit kandungannya. Jadi dengan kandungan yang bejubel di atas tadi, Purbasari Zaitun Series ini bisa:
Melembabkan kulit
Meremajakan kulit
Mencerahkan kulit

Sayangnya produk ini belum ada dalam bentuk sabun cairnya sih yaa.. Jadi bisa gue kemana-kemana yaitu saat travelling atau saat on duty kerja Makeup Artist.

Harga Purbasari Sabun Zaitun ini adalah sekitar Rp6,500,-

PURBASARI HAND & BODY LOTION ZAITUN


Tadinya sik gue ngerasa nggak perlu pake hand & body lotionnya. Soalnya dengan pake sabunnya, kulit gue udah kerasa lembab banget. Eh tapi ternyata gue lupa kalo lingkungan kita itu jahat yak. Dan gue itu kalau berkegiatan pasti seharian. Begitu menginjakkan kaki ke luar rumah, udah langsung berhadapan dengan sinar matahari extra power, asap knalpot, asap rokok, ruangan AC, dan teman-temannya..

Jadi gue ngerasa butuh bantuan tambahan untuk kulit gue yang sejak masuk gerbang 35 tahunan udah langsung terasa sedikit kering. Untuk kulit tubuhnya yaaa.. kalau kulit wajahnya sik masih berminyak jahanam..

Sama dengan sabun. Yang gue cek pertama kali adalah wanginya. Ternyata sama. Ya pasti sama keleeuuuss Madam.. namanya juga 1 rangkaian kaann. Tapi Madam kan harus hati-hati kan yaa.. siapa tau untuk lotionnya dibikin wanginya jadi tajam.


Ternyata Purbasari itu konsisten. Wanginya sama. Nggak yang plek ketiplek sama. Agak lebih wangi sedikit daripada sabunnya. Tapi nggak berlebihan. Dan ketika diulaskan ke tubuh, langsung cepat terserap ke kulit dan nggak memberikan rasa lengket di kulit. Cakep yak.

Nah kalo gue pake di pagi hari, terus gue pergi berkegiatan sampek malam, kulit gue akan terus kerasa lembab. Ternyata kekuatan Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun yang bisa bikin kulit kerasa lembab seharian itu karena adanya triple moisturizing agent yaitu minyak zaitun, mineral oil, dan vitamin E. Woohhooo!!

Tiga agent tadi itu bertugas untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, radikal bebas, regenerasi kulit, dan memberikan kelembaban dalam jangka waktu yang lama.


Harga Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini adalah sekitar Rp20,000 dan bisa dibeli di Carrefour dan juga Naga Swalayan. Semoga bisa masuk ke store-store lainnya supaya lebih mudah untuk beli lagi kalo kehabisan. Tolong bantu diaminkan ya jemaah yaaa.. Etapi bisa juga kok dibeli secara online di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada. Cuuss buruan silahkan ikutan coba dan buktikan yak.. 

2 comments:

  1. wahhh jadi pengen pake purbasari lagi..., terakhir pake pas jaman kuliah dulu hihihi..

    ReplyDelete
  2. Klo purbasari aku biasa pakai yang bengkoang belum pernah coba yang zaitun.Kayaknya perlu coba nih yang zaitun penasaran juga sama wanginya 😃

    ReplyDelete