Tuesday, December 13, 2016

Bebas Jerawat dengan Facial Cleansing Bar Poppy Dharsono


Kalau untuk primer dan foundation, udah amanlah kulit wajah saya yang jahanam berminyak ini. Udah nemu produk yang tepat soalnya. Tapi kan kayaknya kurang bikin tenang jiwa kalau belum ketemu sabun cuci mukanya.


Sabun cuci muka untuk kulit berminyak sik banyak ya terjembreng di luaran sana. Tapi selama ini belum ada yang pas. Akhirnya ya saya beli yang paling murah aja deh. Dan akhirnya yang dirasakan kalau abis cuci muka adalah kulit wajah terasa kering kayak ketarik. Lah bukannya bagus jadinya wajah nggak berminyak? Lho ya nggak… Pemahaman awamnya jadi beginilah kira-kira. Kalau wajah ‘dipaksa’ jadi kering, tubuh secara otomatis akan memproduksi minyak yang lebih banyak lagi untuk melawan keadaan kering itu. Ini kondisi yang berabe kan untuk kulit wajah yang berminyak..

Terus..terus.. hadirlah produk dari Poppy Dharsono ke hadapan saya. Sebuah kotak cantik yang terlihat ‘mahal’ dan elegan. Awalnya pas saya buka, saya hanya menemukan 1 kotak sabun. Facial Cleansing Bar namanya. Dibilang katanya itu khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dan bentuknya sabun batang. Wuih.. udah lama banget nggak pake sabun cuci muka yang bentuknya batang. Tapi bisa jadi memang harus kembali lagi ke jaman dulu kali yaa untuk mendapatkan produk yang bagus. I don’t know. Me just saying..

Ternyata...
Di dalam box cantik itu bukan cuman sabun aja isinya. Di kedalamannya itu ada beberapa produk makeup lainnya. Senangnya kebangetan ini maahh… dan tampilannya itu lho.. mewah bener. Jadi emang ibu Poppy Dharsono yang merupakan salah satu disainer senior Indonesia, udah punya line makeup dari tahun 1989. Dan bertahan sampai sekarang. Tapi kenapa banyak orang yang nggak tau ya? Ini saatnya ngenalin ke khalayak ramain nampaknya nih..

Video tentang Facial Cleansing Bar dan produk make up untuk lebih jelasnya bisa ditonton di video ini:


Ok.. sekarang fokus ke Facial Cleansing Bar Poppy Dharsono dulu yaa.. Tadinya saya pikir kalau udah emak-emak begini udah nggak perlu lagi Sabun Cuci Muka Bebas Jerawat. Tapi mungkin karena masih berjiwa muda 😛 ternyata jerawat masih suka ilang muncul ilang muncul kayak tuyul. Jadi emang akhirnya harus pake Sabun Anti Jerawat yang juga bagus untuk kulit berminyak.

Kandungan Facial Bar Poppy Dharshono terdiri dari Green Tea Extract dan Evening Primrose Oil, yang emang udah berjodoh untuk ngadepin jerawat dan kulit berminyak. Keadaan kulit saya sebelum pake Facial Cleansing Bar ini ada beberapa jerawat yang sedang eksis di area sekitar dagu. Ini gara-gara waktu itu mesin air sedang bermasalah dan ngeganggu ke filter air gitu deh.. jadinya air di rumah jadi bau besi banget. Jadi deh wajahnya madam kayak begini:


Cara menggunakannya gampang banget. Basahi tangan dan sabun. Lalu gosok-gosok sabun ke telapak tangan sampai mengeluarkan busa yang cukup untuk membersihkan seluruh wajah. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan busanya selama kurang lebih 60 detik, lalu basuh wajah.


Hari 1
Abis make Facial Cleansing Bar, jerawat yang ada di area dekat bibir, langsung pecah. Ini sik pasti gara-gara saya kan kalo gosok wajah kalo lagi buru-buru kadang udah kayak orang nyuci celana jeans 😛. Wajah nggak kerasa ketarik. Tapi di area dagu kulitnya jadi berindil-berindil gitu. Bukan tumbuh jerawat sik. Tapi agak berindil-berindil aja.

Hari 2
Keadaan dagu masih berindil-berindil. Tapi saya tetep terusin pake Facial Cleansing Bar ini. Soalnya kok jerawat-jerawat yang kemarin udah ada yang mau muncul, jadi ngumpet. Ngilang. Nggak jadi muncul ke permukaan.

Hari 3
Berindil-berindilnya udah mulai berkurang. Dan bekas jerawat yang kemaren pecah itu bekasnya samar. Biasanya kan bekas jerawat itu lama ilangnya di wajah saya.


Dan you know what?
Saya pun berhasil melewati masa menstruasi selama 8 hari tanpa adanya tumbuh jerawat baru. Lalu bagaimana dengan minyak wajah? Well, so far belum terlihat hasil yang signifikan. Karena kan saya baru pake Facial Cleansing Bar ini di tanggal 2 Desember. Dan sekarang baru tanggal 12 Desember. Mungkin kalau udah agak lamaan, baru akan ada hasilnya pengurangan minyak wajah di wajah saya.

Yang penting selama dalam keseharian saya menggunakan primer dan foundation yang tepat, minyak wajah jadi nggak berlebihan gitu di wajah saya. 


Facial Cleansing Bar ini bisa dibeli di Poppy Dharsono Store ataupun secara online di Lazada dengan harga Rp42,000 dan sepertinya bisa bertahan sampai 2 bulan. Kalau teman-teman mau tau info lebih lanjut tentang produk-produk kosmetik Poppy Dharsono, bisa langsung cuss ke website keren ini.. 

7 comments:

  1. Kak Yon.. kemasan makeupnya lebih eye catching.. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget.. pingin punya lengkap iihh utk one brand makeup tutorial

      Delete
  2. Berindil berindil. 😂😂

    ReplyDelete
  3. bisa buat jerawat ya mayon? ini jidat jadi jerawatan euy,,,, butuh produk yang asoy nih,,

    ReplyDelete
  4. Kalo cocok buat yg berminyak, ga bisa buat yg kering ya bund?

    ReplyDelete
  5. Aku suka bangeeeet packaging kosmetiknya popy darsono Ini buuuun...

    ReplyDelete
  6. make up Poppy Dharsono emang benar-benar unggulan ya buat mamah muda. Tante saya juga udah lama pake make up Poppy Dharsono, kak.. :D

    ReplyDelete