Tuesday, November 1, 2016

Mukka: Karena Makeup Nggak Harus Mahal


Nggak akan pernah habis jumlah wanita yang nyari kosmetika yang harganya terjangkau. Terbukti banget kok, begitu ada hadir pewarna bibir seri baru dari produk lokal, pasti langsung pada nggak bisa nahan hasrat utk ikutan beli.

Nah gue akan cerita brand kosmetika yang harganya terjangkau nih. Sesuai dengan tagline mereka:

"Make up doesn't need to be expensive"


Kenalan yuk sama Mukka. Kosmetika yang mulai eksis di Indonesia sejak tahun 2004. Hayoooo siapa yang belum tau Mukka? Saatnya kalian tau tentang Mukka yaa..

Gue sendiri juga baru tau ketika menerima undangan untuk hadir ke booth Mukka di Cosmo Beaute Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center tanggal 13 Oktober 2016 yang lalu. Biasa deh, gue kalau udah pingin tau banget sama yang belum gue kenal, pasti ngebet banget deh pengen dateng.

Ketika pertama kali gue ngeliat boothnya dan juga packaging makeupnya, suasana hati jadi riang gitu. Bukan hanya karena harganya yang sangat-sangat terjangkau, tapi designnya itu menggambarkan sebuah tempat yang riang gembira, dinamis, stylish, dan juga warna warni. Bener aja, ternyata Mukka itu merefleksikan gaya hidup di kota Los Angeles. 


Mukka adalah produk kosmetika lokal yang diproduksi di China dan pastinya udah mempunyai ijin BPOM yang artinya aman untuk digunakan oleh wanita-wanita cantik macam kita ini.

Produk-produk Mukka dikategorikan menjadi produk kuku, pipi/wajah, mata, dan bibir. Semua disainnya bener-bener bergaya anak muda banget. Untuk teman-teman yang memang baru mau belajar makeup dan belum bisa menyediakan budget yang besar, bisa menjadikan Mukka menjadi opsi utama. Untuk produk kukunya kemarin itu gue nggak nyobain, karena mikir juga nanti shalatnya gimana. Jadi males untuk nyobain emang. Padahal temen-temen blogger pada semangat nyobain salah satu nail polishnya yang kalo dicelupin ke air, warnanya jadi berubah gitu. Keren deh.


Coba hayooo ditengoklah packaging si nail polishnya ini.. Lucu-lucu kan yaa. Berpotensi banget bikin orang yang nggak demen pake kutek, jadi pengen nyoba-nyoba pake.


Dan lihatlah rentetan palet dari Mukka di atas. Pilihan paletnya lumayan beragam dan harganya sekitar Rp30,000. Gue sempet nyobain ngeswatch eyeshadow dari Mukka, dan warnanya pigmented alias nyata banget. Dalam palet itu juga udah ada yang dilengkapi dengan blusher dan juga contour powder (shading).


Sementara untuk wajah, Mukka memproduksi Compact Powder 2-in-1 yang berjenis Two Way Cake. TWC ini diclaim waterproof dan menyerap minyak yang muncul di wajah. Gue belum nyoba TWCnya, namun diclaim oleh Mukka bahwa TWCnya ini tahan seharian, oil free, soft dan cocok untuk semua jenis kulit, dan juga aromanya harum.

Range harga Mukka ini nggak akan bikin dompet kita merintih. Semuanya di bawah Rp60,000. Bahkan untuk lipstiknya ada yang harganya Rp20ribuan. Segera deh yak cobain Mukka yang bisa dibeli di Aeon, Carrefour, Boston, Toserba Yogya, dan Idol Mart.






No comments:

Post a Comment