Wednesday, October 26, 2016

Produk Lokal: Whitening Two Way Cake & Matte Lipstick QL Cosmetic



Gue mau ngomongin produk lokal lagi yang kualitasnya menyenangkan hati dan juga kantong. Setelah kemaren itu gue udah pake dan juga review Eyebrow Gelnya, sekarang gue akan membahas tentang Whitening Two Way Cake dan Matte Lipstick dari QL Cosmetic.





Seperti biasa, karena keterbatasan kemampuan gue untuk ngambil foto yang menarik dan keterbatasan kosa kata yang mampu dicerna akal dalam menggambarkan warna, di review ini pastinya akan gue sertakan video yang akan mempermudah semua rintangan yang ada.

WHITENING TWO WAY CAKE


Produk ini diclaim oleh QL Cosmetic mampu mencerahkan warna kulit wajah dengan kandungan formulanya. Tapi gue sik nggak pernah mau fokus ke fungsi mencerahkan kulit, entah itu dari brand apapun. Kenapa? Coz it never worked on me. Sama seperti produk TWC dari brand lain, TWC QL Cosmetic ini mampu menyerap kelebihan sebum yang muncul di wajah. Jadi udah pasti produk ini bagus untuk kulit yang normal dan berminyak. Terus berarti nggak bagus untuk kulit kering dong? Oya nggak gitu juga sik. Ini bagus juga untuk kulit kering, hanya saja fungsi penyerapan sebumnya nggak terealisasi.. ya karena kan kulit kering cenderung nggak memghasilkan minyak kaaann..

Secara harga, TWC ini nggak akan bikin loe melengos deh. Karena harganya terjangkau banget. Rp39,900 saja. Nah kalau sudah murah, apakah bagus?

Berdasarkan pengalaman gue yang udah berkali-kali memakai TWC QL Cosmetic ini, gue bisa bilang ini bagus. Berasa di kulit wajah ringan banget. Nggak malah jadi memperjelas eksistensi pori-pori wajah gue yang sebesar sumur. Dan nggak menggumpal tebal macam adonan kue. Gue malah sering pake TWC ini pas abis gue pake liquid atau cream foundation. Jadi coverage makin bagus dan makin tahan lama.


Terus coveragenya gimana?
Kalau menurut gue coveragenya medium. Kalian bisa liat juga sik secara nyatanya di video review yang gue buat ya. Ketika digunakan dengan cara pertama sebagai bedak, keliatan kok bisa meratakan warna kulit. Tapi ya nggak bisa nutupin noda jerawat yaaa.. karena itu kan tugas concealer.

Dan ketika sponge gue basahin untuk gw gunakan sebagai foundation, hasilnya kurang lebih sama dengan cara pertama. Jadi ya mendingan digunakan dengan sponge yang kering aja.

Secara packaging gue suka. Nggak keliatan murah. Gue suka warna birunya. Itu biru mahal kalo menurut gue. Dan selama ini masih bertahan kokoh bentuknya setelah terombang ambing dalam tas harian gue yang kayak truk sampah, kegesek-gesek dengan barang-barang lainnya.

So.. it's a YAY from me, ladies...

MATTE LIPSTICK


Pertama kali gue liat, gue langsung suka duluan sama packagingnya. Warna hitam dan ada aksen birunya bikin kesan sophisticated tapi trendy.

Kebetulan ada 9 warna yang ada di gue, dan hampir semuanya warnanya beda. Yang mungkin secara kasat mata keliatan sama adalah di 2 warna merah dan 2 warna bright pink. Tapi kalo diliat baik-baik, mereka akan memberikan nuansa warna yang berbeda ketika diulas ke bibir.

Dan buat all the ladies yang nggak suka lipstik yang wangi, Matte Lipstick dari QL Cosmetic ini bisa jadi pilihan favorit. Nggak ada wangi parfumnya, dan juga terasa ringan di bibir. Awalnya ketika diulas akan terlihat moist dulu.. lebih enak gitu kan, jadi lebih mudah pas mengulasnya. Baru deh sekitar 15-20 menit kemudian akan berubah menjadi matte. Lipstik ini kalo di bibir gue nggak bikin kering. Itu juga faktor plusnya.

Tadi udah sempet gue info kan ya kalau lipstik ini harganya terjangkau? Cuman Rp28,000 aja kok.. jadi bisa deh tuh beli lebih dari 4 warna kaann...


Kalau mau ngeliat swatch warnanya yang lengkap, bisa langsung liat aja di video review Youtube yang udah gue buat ini yaaa :)


1 comment:

  1. ya ampun lipennya bikin ngeces, mana harganya murah :( alamat shopping lagi ini mah huhuhuu TFS mbak :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete