Friday, September 30, 2016

PIXY: Apresiasi Tinggi Kreatifitas Anak Muda #PixyTokyoBeautyTrip

Pixy itu terkenal dengan produk kosmetika untuk anak muda. Well, yang usianya sudah matang seperti gue ya bisa lah pastinya menggunakan produknya. Dan hasil akhirnya bagus kok. Sungguh. Karena kan gue emang pake produknya.


Tapi ya.. perkenankan kali ini gue nggak bicara tentang produknya. Karena sebelumnya gue pernah ada postingan tentang produk Pixy disini dan ada versi videonya juga disini. Udah gitu, ada juga video makeup tutorialnya menggunakan produk PIxy niiy:



Gue akan bicara bagaimana Pixy itu selain memenuhi kebutuhan wanita Indonesia akan kecantikan, Pixy juga memberikan apresiasi tinggi kepada anak muda Indonesia.

Kali pertama, apresiasi itu diberikan di acara launching Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Disana Pixy menggelar kompetisi blog untuk para Beauty Blogger. 2 pemenang yang terpilih akan di berangkatkan piknik ke Jepang. Semua ditanggung!

Lalu tanggal 17 September 2016 Pixy menggelar final makeup challenge dengan tema Otona Kawaii Pixy Tokyo Beauty Trip yang kali ini para pesertanya submit hasil makeup mereka memggunakan produk Pixy dalam bentuk video. Ini kali kedua Pixy menggelar perhelatan yang hadiahnya jalan-jalan ke negeri Sakura. Tahun lalu juga ada, tapi gue belum tersentuh informasi ini. Tahun ini Pixy berhasil menebar informasi kegiatannya ke banyak orang, termasuk gue.

Gue bilang di awal bahwa Pixy mengapresiasi kreatifitas anak muda. Sekecil apapun. Sebagai Beauty Vlogger dan juga Make Up Artist, gue melihat tampilan video kesepuluh finalis. Dari sepuluh video yang ditampilkan, semuanya menurut gue berkualitas ala kadarnya. Gue yakin para blogger yang hadir pun akan berpendapat sama. Tapi ada hal lain yang pasti tertangkap oleh para juri. Gue yakin.


Mereka bersemangat.
Mereka 'just do it' dengan fasilitas apa adanya. Nggak harus tunggu punya kamera DSLR. Nggak harus punya ring light dulu. Malah ada yg shootingnya di depan pintu rumahnya.
Mereka percaya diri.
Mereka punya harapan.
Mereka positive thinking.

Kenapa gue jembrengin ini? Untuk menggerakkan teman2 diluar sana yang masih banyak mikirnya mau ikutan kompetisi yang ada embel2 videonya. Jadi jangan dijadikan beban ikutan lomba itu.. kalau mau ikutan, langsung kerjakan. Laksanakan. Perkara menang atau kalah, urusan belakangan lah. Ini pastinya untuk diri gue sendiri juga sik.

10 finalis itu selain diminta untuk menampilkan hasil makeup mereka sendiri, mereka juga diminta menjawab masing2 2 pertanyaan dari 2 juri berbeda. Semacam kayak ajang Putri Indonesia gitu lah.

Dari ke10 finalis, ada 2 yang gue lihat 'berbeda'. Public speaking mereka lebih bagus dibanding yang lainnya. Isi jawaban mereka sederhana, tapi sincere. Ada gemeterannya, tapi mereka biarkan suara gemetarannya itu terdengar. Pertanda mereka apa adanya. Mereka honest dengan jawabannya.

And you know what? 2 orang yang gue scan itu ternyata menang dan akan diberangkatkan ke Tokyo bersama 2 pemenang blogger competition yg sudah diumumkan sebulan sebelumnya.


Pixy mengapresiasi kreatifitas anak muda. Ini gue liat juga dari bintang tamu yang dihadirkan. Pixy menghadirkan 3 anak muda (2 cewek, 1 cowok) yang eksis di Youtube Channel mereka masing2 dengan kemampuan nyanyi mereka. Dan 3 orang ini dipadukan dalam 1 stage. Mereka menghibur audiens dengan lagu-lagu ngetop sekarang ini tapi dikemas dalam versi akustik. Sayang gue nggak sempet nyatet nama mereka siapa aja. Dan berhubung makanan yang dihidangkan oleh Pixy itu rasanya bikin merem melek banget, jadinya gue nggak foto2in mereka pas di panggung deh :(

Iya.. instead of menghadirkan artis penyanyi yang sudah rekaman, Pixy memberikan kesempatan kepada anak muda yang emang udh terlihat effortnya dalam mengembangkan kreatifitas mereka. Hal yang perlu dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

Bayangkan keempat pemenang yang diberangkatkan ke Tokyo. Sebulan dua bulan yang lalu pastinya nggak ada di benak mereka bahwa mereka akan pergi ke Jepang dari hasil utak atik jari mereka. Tapi melalui Pixy, mereka pun berangkat ke Jepang.



Terima kasih Pixy sdh mengundang saya menjadi 'saksi mata' atas apa yang digelar demi mengembangkan lagi potensi anak muda Indonesia. Dan semoga dengan adanya acara ini, bisa memberikan harapan sejuk buat beauty enthusiast dan juga para blogger bahwa kesempatan sekecil apapun sebaiknya dipergunakan dengan baik. Karena kita nggak pernah tau hasil apa yang bisa kita dapatkan kedepannya. 

No comments:

Post a Comment