Friday, March 25, 2016

Versi Gue Kenapa Harus Beli Bioderma Sensibio


Berkali-kali gue liat produk pembersih makeup atau bahasa Minangnya makeup cleanser yang judulnya Bioderma Sensibio H2O, tapi gue nggak tertarik beli. Mengapa? Karena Beauty Assistantnya jawabannya belum bisa ngeyakinin gue kenapa gue sebaiknya beli Bioderma ini.

Harganya nggak murah. Dibandingin produk lokal.
Jadi apa kelebihannya? Apa yang bisa bikin gue mau ngeluarin uang untuk beli produk ini?

Sering banget gue liat Makeup Artist International pasti punya Bioderma Sensibio ini saat mereka on duty.
Berkali-kali gue liat Makeup Artist yang Youtuber pasti juga pake produk ini. Kurang lebih kalimat yang keluar dari mereka adalah sama:

“This is my favorite makeup cleanser..”


Tibalah akhirnya gue mendapatkan undangan dari Bioderma Indonesia ke acaranya mereka yang emang dibuat khusus untuk para Beauty Bloggers “Sensibio H2O, the Secret of Best Makeup Cleanser” beberapa waktu yang lalu. Gue harus datang, karena ada beberapa pertanyaan yang ada di kepala gue. Gue harus menemukan jawaban, kenapa sik ini produk jadi benda andalannya para Makeup Artist kaliber international?


Gue akan coba jembrengin di blog gue ini dengan bahasa yang nggak begitu profesional lah yaa. Tak apa kan. Tak bisa lah aku ini harus nulis dengan bahasa-bahasa resmi dan kaku. Siapa tau ada yang ikutan tergugah juga untuk akhirnya pakai Bioderma Sensibio setelah baca tulisan awam gue ini.

MAKEUP GAMPANG KEANGKATNYA, SIS!
Nggak butuh energi yang besar dan waktu yang lama untuk membersihkan wajah. Sudah gue buktikan dengan membandingkan Bioderma Sensibio dengan produk lokal. Powder Foundation lebih banyak terangkat dengan Bioderma Sensibio, dibandingkan dengan pembersih makeup lokal. Beneran!

Ketika gue tanya ke Mr. Yi Chieh Tan, Asia Pacific Trainer dari Bioderma yang meng-conduct acara siang itu, katanya itu karena partikel yang terkandung dalam Bioderma Sensibio yang banget-banget berbeda dengan makeup cleanser lainnya. Karena Micellar Water yang menjadi bahan utamanya itulah..

Mas Chieh juga menjelaskan, Bioderma Sensibio dan kulit wajah itu sangat-sangat compatible. Atau pas. Atau klop. Mas Chieh mengibaratkan kayak Angelina Jolie dan Brad Pitt. Mereka klop banget. Jadi kalo yang satu pergi kemana, yang satu lagi ngikut. Jadi ketika Bioderma Sensibio diaplikasikan ke wajah, kosmetik yang tergelar di wajah langsung ngikut nurut.

Well, akhirnya sik gue protes ke Mas Chieh. Please don’t use Jolie-Pitt, karena gue adalah team Jennifer Anniston. Ha!

NGGAK BERMINYAK!
Itu yang gue bilang setelah sebelumnya angkat tangan pas ditanyain apa first impression yang dirasain ketika pake Bioderma Sensibio. Plus juga nggak ninggalin banyak sisa cleansernya di wajah.
Kalau dibandingkan dengan produk lokal, ketika diaplikasikan untuk menghapus makeup, cairan cleansernya itu masih tersisa di kulit. Beda dengan Bioderma, yang hampir nggak meninggalkan jejak. Entah itu terserap ke dalam wajah, atau memang terpakai maksimal untuk mengangkat makeupnya. I dunno. Lupa juga gue tanyain itu.

Jadi nih yaa.. karena Bioderma Sensibio ini hampir nggak ninggalin jejak, jadi sik asik banget lah untuk dipake untuk ngoreksi makeup saat kita dandan. Misalnya eyeliner waterproof yang kita pake mencong. Terus kita mau benerin dengan menghapus yang bagian mencongnya. Nah enak nih pake Bioderma Sensibio. Jadinya nggak ninggalin jejak berminyak kaan..


NGGAK PERIH DI KULIT
Pernah nggak teman2 nyoba membersihkan makeup di wajah, pake makeup cleanser, tapi pas lagi kita usap dengan kapas, kulit jadi berasa sedikit perih? Pas usapan pertama mungkin belum berasa perihnya. Karena makeupnya belum terhapus semua, maka kita lakukan usapan yang kedua. Baru deh mulai berasa perih. Mungkin karena emang kulit gue aja yang sensitif kali ya. Jadi gue nggak bisa sembarangan pake makeup cleanser emang.

Nah ini nggak kejadian kalo kita pake Bioderma Sensibio. Apa sebab?
Karena Bioderma Sensibio memang diformulasikan untuk kulit wajah yang sensitif. Partikel khusus Micellar Water ini pokoknya istimewa banget ngeladenin kulit kita dengan tepat.

PENTING UNTUK SPECIAL EFFECT MAKEUP ARTIST: Bisa Buat Jaga-jaga!
Lha piye maksute? Jadi gini..
Buat yang berprofesti jadi SFX MuA, kita pasti sering banget dong bermain dengan liquid latex. Yang khusus kosmetik pastinya. Dan walaupun liquid latex itu dibuat khusus untuk makeup, tetap bisa menimbulkan reaksi alergi bagi mereka yang kulitnya alergi terhadap latex.

Reaksinya kayak gimana?
Ada yang berasa langsung panas.
Ada yang langsung merah brintilan.
Ada yang langsung gatel minta ampun.

Kira-kira apa yang akan dilakukan ketika ada kejadian kayak gitu? Nah ternyata kita bisa mengantisipasinya dengan udah nyiapin Bioderma Sensibio ini. Ketika reaksi alergi terjadi, kita bisa langsung membersihkan makeup yang ngasih reaksi alergi tadi, lalu kulit wajah yang bereaksi itu bisa kita kompres dengan Bioderma Sensibio, sehingga kulit yang tadinya panas, atau brintilan, atau gatel.. bisa langsung tenang dengan Bioderma Sensibio ini.

Sebetulnya bukan untuk SFX Makeup artis aja sik.. untuk semua yang seneng nyoba-nyoba makeup juga bisa.

Terjawab sudah apa yang selama ini ada di kepala gue. Apa sik yang membuat Bioderma Sensibio ini layak untuk dibeli? Kenapa sik kok para Makeup Artist yang ngomongnya pake bahasa Enggris itu pada demen banget sama ini Bioderma. Now I know why, sodara-sodara.. *ikutan Enggris jugak*


with Ms. Amandine Cornut (Director of Bioderma Indonesia) and Mr. Yi Chieh Tan (Bioderma Asia Pacific Trainer)

Kalian pengen punya jugakah, teman-teman sekalian?
Bioderma Sensibio ini sik bisa dibeli di Guardian dan Watson. Itu buat yang suka jalan-jalan ke mall yaa..
Tapi buat yang males pergi-pergi atau nggak sempet, mending belanjanya di Sociolla aja deh. Gampang banget pulak belanjanya. Pilihan produknya juga banyak.

Tapi belanja tak akan nikmat kalau tak ada diskon, bukan? Tenaaang.. Madam akan kasih diskon Rp50,000 untuk pembelian minimal Rp200,000 buat temen2 semua, okeeehh.. Silahkan aja pake kode voucher Yonna50 pas udah mau memproses pembayarannya yaaa.. Happy shopping!


Eniweeeii…
Please lah secara ikhlas memfollow blog sayah ini.. dengan klik ‘Google Friend Connect’ yang ada di laman website ini yaa. Punya pula saya akun-akun hits sosial media. Monggo lah difollow2.. ada Twitter dan Instagram di @YonnaKairupan , punya pula Snapchat di yonnakairupan . Mau liat gimana bawelnya gue kalao ngomong bicarain makeup? Subscribe yaa ke Youtube Channel gue. In syaa Allah ada manfaatnya…

Dadaaaah…


3 comments:

  1. Mayoooo, ini make up cleanser ya? Kayaknya aku kudu nyoba ini biar bersihnya tuntas n ga jerawatan abis full make up

    ReplyDelete
  2. akhhh . . .
    bahasa minang itu 11-12 ama basa inggris yak bun XD.
    beklah, saya setuju dengan anda, saya harus beli Bioderma :))))

    ReplyDelete
  3. Aku sih udah pakai bioderma sejak beberapa tahun lalu. Jatuh cinta banget sama pembersih muka ini karena water base dan nggak bikin kulit perih atau pun oily! <3 <3
    BEAUTY | NONAHITAMPAHIT

    ReplyDelete