Sunday, August 21, 2016

Saatnya Berwajah Smooth dengan Pixy Two Way Cake Cover Smooth



Seringlah yaaa kita dengar (atau tepatnya kita baca) komentar-komentar di sosial media kalau ada Beauty Blogger atau Beauty Vlogger atau Selebgram atau malah temen kita yang jago dandan yang upload foto selfienya dengan makeup yang kinclong: "aahh flawless banget" atau "kulitnya smooth" atau mungkin malah bentar lagi akan muncul hestek MakeupGoals.. (atau emang udah ada jangan-jangan?)

Cewek-cewek sekarang udah banyak banget yang pinter makeup. Skill makeupnya juga bagus. Tapi jangan khawatir buat kamu yang ngerasa nggak pinter-pinter amat mekapan, karena pada dasarnya memiliki hasil makeup yang smooth itu bukanlah keinginan yang muluk kok. Gampang didapat. Asalkan punya 'alat tempur'nya. Punya kosmetikanya yang menunjang.


Mau punya hasil makeup yang smooth juga nggak harus menggunakan produk high-end kok, sodara-sodara sekalian. Banyak banget produk lokal yang nyaman di kantong yang bisa kita karyakan. Dan saya mau share pengalaman seru saya kenalan sama brand PIXY.

Sebetulnya tau brand ini udah lama banget. Kayaknya dari pas saya SMA brand ini udah lama ada. Tapi.. terus terang saya baru kali ini nyobain serangkaian produknya. Pertama kali saya nyoba waktu acara launching PIXY Two Way Cake Cover Smooth yang diadakan di Hotel Ciputra.



Di acara yang dihadiri Brand Ambassador Pixy Cosmetics Mika Tambayong ini, seorang Professional Makeup Artist asal Jepang Tsukasa Yamaguchi menjelaskan bahwa trend makeup yang sedang hits di Jepang adalah Otona Kawaii yang artinya makeup yang elegan, dewasa tapi tetap kawaii alias lucu gitu. Dan.. elemen penting untuk bisa mencapai hasil riasan tersebut adalah dengang menggunakan alas bedak yang memberikan hasil yang smooth atau licin, dan tahan lama.

Itu bener banget. Banyak memang produk yang memberikan hasil riasan sangat medok dan tebal. Belum tentu juga tahan lama. Apalagi untuk di kulit wajah usia dewasa macam saya ini, harus bener-bener bisa milih alas bedak yang nggak 'heavy' atau berat teksturnya. Untungnya saya kenalan sama Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Saya akan coba jembrengin testimoni saya menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini ya..

Oiya.. buat yang ingin tau gimana caranya makeup dengan berkiblat ke Tokyo yaitu Otona Kawaii, bisa ditonton di video ini.. Mau lanjut baca testimoni saya juga boleh kook..



Wanginya Lembut
Pertama pasti saya akan cek wanginya dulu. Maklum, saya ini penderita asma berat. Wewangian yang sangat tajam bisa memicu serangan asma saya. Jadi kalo saya mau nyobain sesuatu, pasti akan saya cek dulu wanginya. Dan aaawwhh... wanginya lembut menenangkan banget. 

Masalah wewangian ini Pixy emang menurut saya juara. Ketika saya mendapatkan produk Pixy lengkap yang jumlahnya segabruk, semua wangi produknya itu lembut menenangkan. Semua produk itu saya ciumin satu per satu lho. Dan yang serunya.. walaupun saya belum pernah menginjakkan kaki ke Jepang, tapi ketika saya mengendus-enduskan hidung, aromanya tuh bikin berasa kayak ada di Jepang. Hahahhaa.. you can say I'm lebay.. tapi yang ada di imajinasi saya ya kayak gitu. 



Begitu juga dengan wangi Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini. Lembut. Menenangkan. Berasa di Jepang. Saya. Suka. Banget!

Buat temen-temen yang mau tau serendengan produk-produk di gambar atas itu kayak gimana, bisa diintip di video ini yaaa




Packagingnya Kokoh & Berkelas
Hal selanjutnya yang saya perhatikan adalah packagingnya. Soalnya saya itu adalah wanita koboi. Gradak gruduk. Sradak sruduk. Sering ngejatohin barang. Sering nibanin barang. Parah lah pokoknya. Nah ketika saya menggenggam Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini, rangka packagingnya itu kuat. Jadinya aman untuk dibawa-bawa ke dalam tas harian saya yang sebesar Travelling Bag itu.

Selain itu, secara estetika Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini terlihat berkelas banget. Nggak murahan. Saya akan sangat bangga banget pamer-pamerin di depan umum. Hahahhaa... orangnya emang tukang pameeer... maklumin yaaaa...

Nah iya.. hampir lupa. Konon kalau menangkap yang dijelaskan saat launchingnya kemarin, Two Way Cake pintar ini gampang banget kalau mau diganti isinya. Tinggal copot dan pasang refillnya dan si refill akan melekat sempurna. Tapi saya belum nyobain sik. Abis tadi pingin nyobain ngeganti dengan pake refill, tapi kok sayang takut bedaknya yang ada di induk semang jadi gompal :D

Teksturnya Halus
Awalnya saya mendapatkan info itu dari Yamaguchi-san ketika sedang menunjukkan kepada audiens makeup Otona Kawaii di acara launching Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Tapi saya kan harus buktikan sendiri. Saat itu juga saya langsung nyobain si Cover Smooth yang ada di The Essential Journal yang di bagikan kepada para undangan yang hadir.



Yang langsung saya cek dulu adalah teksturnya dengan meraba bedaknya, partikelnya sangat-sangat kecil dan kerasa halus banget. Lalu saya coba ulaskan ke wajah saya. Dan hasilnya bener-bener natural, halus, dan nggak bikin terlihat 'heavy' banget.

Aman untuk Kulit Sensitif
Begini, saya sih nggak bisa jamin 100%. Tapi saya bisa bilang begitu karena saya berpatokan ke diri saya sendiri. Kulit wajah saya itu sensitif. Banget. Cepet banget bereaksi kalau udah nggak cocok sama makeup atau skincare.

Awalnya ketika mau memulaskan Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini saya deg-degan. Bakal merah-merah nggak ya kulitnya? Bakal berasa kayak dicubit-cubit kecil gitu nggak ya? Bakal gatel-gatel nggak ya?

Tapi ketika pertama kali saya ulaskan di bagian rahang, waahh ternyata aman sentosa.. Yay! Terus lanjut deh dipupurin ke seluruh permukaan wajah :D

Tahan Lama Seharian
Ya..ya..ya.. ini pasti karena Pixy Two Way Cake Cover Smooth memiliki Formula Beauty Lock makanya bisa bertahan sampek 10 jam. Kalau di saya sih nggak sampek 10 jam, palingan cuman 7-8 jam. Soalnya kulit saya itu berminyaknya jahanam banget. Nah kalau kalian kulitnya normal atau kering, pasti bisa deh tuh nyampek ke 10 jam.

Saya sik nggak masalah cuman bertahan 7-8 jam. Lah itu aja udah cukup kok. Udah kelar urusan ini itu, tapi wajah masih tetap terlihat terpoles. Bisa touch up juga kalau emang diperlukan.




Berasa Jagoan Nantangin Matahari
Saya itu paling menghindari matahari. Karena kalau kulit wajah saya menggelap, rupa saya terlihat kusam. Nah saya itu banyak kegiatan sehari-hari yang nggak bisa ngumpet dari matahari. Tapi ketika saya pake Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini, saya ngerasa aman karena udah dilengkapin dengan SPF 30 & PA+++ untuk berhadapan dengan sinar UVA dan UVB

Harganya Sahabatan sama Dompet
Hahhaha.. ini faktor penting. Jadi kalian harus percaya kalau emak-emak dengan 4 anak udah bilang kalau produk ini harganya terjangkau.



Untuk sebuah produk bagus dengan packaging sweet seperti ini, harga Pixy Two Way Cake Cover Smooth hanya Rp43,000 dan refillnya Rp27,000. Bayar pake uang Rp50,000 atau Rp30,000 masih ada kembaliannya, sodara-sodaraaaa...

Jadi emang produk-produknya Pixy ini emang patut disayang banget deh.

Info Tambahan
Nah berikut info tambahannya. Saya bilang info tambahan karena belum terbukti di saya, soalnya kan saya makenya baru. Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini juga memiliki formula Two Way Whitening katanya. Jadi selain melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, sekalian bisa mencerahkan kulit wajah pemakainya. Yaahh pokoknya saya mau banget deehh kulitnya jadi lebih cerah. 

Dan oiya.. pantesan aja Powder Foundationnya berasa lembabnya karena ternyata mengandung Squalane Oil yang menjaga kelembaban kulit wajah kita seharian.

Dan untuk merangkum pengalaman saya menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth di atas, saya bisa bilang bahwa teman-teman sebaiknya ikutan deh nyobain Two Way Cake ini. Atau mungkin ada temen-temen yang udah pernah nyobain juga? Cerita-cerita doong di komen di bawah yaaa...

Instagram | Twitter | Youtube | Facebook Page | Makeup Artist Blog Makeup

4 comments:

  1. Wahh The Essential Journal nya unyuuu banget kak Yonna!
    Jadi penasaran dengan Two Way Cake nya O_O
    Thanks for sharing, kak Yonna!^^

    ReplyDelete